Selasa 06 May 2014 19:00 WIB

Bulog Jamin Stok Beras di Pati Aman Selama Lebaran

Gudang beras
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Gudang beras

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Ketersediaan beras di wilayah eks-Keresidenan Pati, Jawa Tengah, selama puasa dan Lebaran 2014 dipastikan tersedia dalam jumlah yang aman. Demikian kata Kasi Pelayanan Publik Perum Bulog sub-Divre II Pati, Suyoko, Selasa (6/5).

"Stok beras yang tersedia per Mei 2014 mencapai 63.021 ton setara beras sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 11 bulan ke depan," ujarnya, di Pati, Selasa.

Dengan demikian, lanjut dia, kebutuhan selama Lebaran 2014 dipastikan cukup. Demikian halnya pada saat Natal dan Tahun Baru 2015 juga tercukupi.

Sementara hasil penyerapan hingga Mei 2014, kata dia, terealisasi sebanyak 36.378 ton setara beras. Ia mengatakan stok beras yang tersedia masih bisa bertambah, menyusul penyerapan beras petani melalui sejumlah mitra Bulog masih berlangsung.

Adapun jumlah mitra Bulog sebanyak 100 mitra, sedangkan mitra yang sudah melakukan penyerapan sebanyak 95 mitra.

Bahkan, lanjut dia, penyerapan beras setiap harinya bisa mencapai 1.000 ton dari para mitra Bulog yang tersebar di lima kabupaten.

Puluhan ribu ton beras hasil penyerapan tersebut tersimpan di sejumlah gudang Bulog yang tersebar di lima kabupaten, seperti Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement