Ahad 04 May 2014 13:51 WIB

Cawapres Prabowo Disarankan dari Pemenang Konvensi Demokrat

Prabowo Subianto
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Forum Keluar Besar Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (FKB KAPPI) 1966 menyarankan Prabowo Subianto untuk menggandeng cawapres dari Partai Demokrat. Alasannya, koalisi Demokrat-Gerindra akan menjadi perkembangan politik yang menarik. 

"Sebaiknya menyatu dan membangun koalisi konstruktif dan permanen," ucap Ketua FKB KAPPI 1966 Bambang Heryanto di Jakarta, Ahad (4/5).

Ia menambahkan, konvensi capres Demokrat sudah tak lagi relevan. Ini mengingat perolehan partai berlambang mercy pada pileg kemarin. Menurutnya, yang paling memungkinkan adalah keputusan konvensi diubah dari capres menjadi cawapres. 

"Dengan kondisi ini wajar saja bila Demokrat tak bisa mengajukan capres dan hanya bisa ajukan cawapres," ujarnya.

Apalagi, katanya, kemampuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjalankan sistem presidensial dengan koalisi beberapa partai sudah terbukti selama dua periode.

"Ini juga akan memperkuat koalisi permanen yang akan dibangun serta akan menjadi magnet bagi partai-partai menengah dan bisa menjaga kontinuitas program pemerintah sebelumnya," tuturnya.

Bambang juga menyarankan para pemimpin agar tidak terus menerus membuat arus spekulasi politik. Karenanya, komunikasi politik harusnya dibuka lebih cepat agar masyarakat bisa mencermati visi dan program pasangan capres.

"Kondisi yang ada saat ini, rakyat lebih dibawa pada arus pembentukan koalisi capres dan cawapres. Tanpa waktu yang cukup untuk melihat visi dan program pasangan capres," tukasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement