Sabtu 03 May 2014 23:34 WIB

Pileg di Bangka Tengah Dinyatakan Kondusif

Kotak Suara
Foto: Antara/Agung Rajasa
Kotak Suara

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Kapolres Bangka Tengah, Bangka Belitung, AKBP M Zainul menyatakan situasi keamanan selama pelaksanaan kampanye dan pemilu legislatif 9 April 2014 berjalan lancar dan kondusif.

"Hasil evaluasi kami pemilu berjalan aman dan lancar, tidak ada terjadi konflik horizontal atau gesekan antarpendukung," ujarnya di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, hampir seluruh anggota dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut karena sangat penting untuk stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

"Kami menerjunkan sejumlah personel ke sejumlah titik untuk mengamankan suasana kampanye dan pada hari pencoblosan. Diawasi secara ketat, bahkan kotak kertas dan kotak suara dijaga ketat," ujarnya.

Zainul mengaku, masyarakat Bangka Tengah tergolong masyarakat yang cinta damai, jauh dari sikap yang memicu pertikaian sehingga daerah ini aman dan kondusif.

"Saya memberi apresiasi kepada masyarakat, sudah membantu kami aparat kepolisian untuk menyukseskan pemilu legislatif sehingga berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Demikian juga kepada anggota yang ditugaskan, lanjutnya, selalu siaga di pos masing-masing untuk menyukseskan pemilu legislatif 2014 di antaranya TPS, KPPS, PPK dan kantor KPU Bangka Tengah.

"Sejumlah anggota kami fokuskan ke sejumlah TPS untuk memantau suasana pencoblosan dan penghitungan suara di tingkat TPS tersebut, kemudian mengawal kotak suara yang diantar ke masing-masing PPK," ujarnya.

Menurut dia, hampir seluruh personel dikerahkan untuk menjaga situasi pesta demokrasi berjalan aman dan kondusif. Bahkan ada sekitar 50 personel didatangkan dari Mapolda Bangka Belitung.

"Demikian juga saat rapat pleno terbuka di KPU Bangka Tengah, kami mengerahkan banyak personel untuk siaga di kantor penyelenggara pemilu tersebut.

 

Alhamdulillah, sampai sekarang hasilnya memuaskan, pemilu sukses tanpa ada konflik yang berarti," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement