Sabtu 03 May 2014 15:19 WIB

Bertemu Jokowi di Halim, Apa Kata JK?

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indira Rezkisari
Joko Widodo
Foto: Edi Yusuf/Republika
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) disebut-sebut merupakan salah satu tokoh bangsa yang tengah akrab dengan calon presiden (capres) PDIP, Joko Widodo (Jokowi).

 

JK yang tengah menghadiri program Palang Merah Indonesia (PMI), ‘Yang Muda Yang Berdonor’ di Kota Semarang, Sabtu (3/5), mengamini kabar kedekatannya dengan  Gubernur DKI Jakarta ini.

 

“Bahkan, tadi kami sempat bertemu di Halim, karena  beliau juga akan berangkat ke Yogyakarta,” jelasnya di sela-sela melihat langsung aksi donor darah di gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang.

 

Menurut JK, dirinya sudah sejak dahulu menjalin hubungan yang akrab dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. “Sehingga keakraban kami tidak sekedar terjalin menjelang pemilu presiden (pilpres) 2014 ini saja,” tambahnya.

 

Disinggung substansi pertemuan keduanya, JK mengakui ada unsur kebetulan. Ia  memang sempat bertemu beberapa menit dengan Jokowi di ruang VIP Bandara Halim Perdanakusumah.

 

Hanya saja, perbincangan keduanya lebih spesifik terkait dengan program PMI. Bukan terkait dengan pencapresan Jokowi ataupun hal politik lainnya. “Yang jelas perbincangan positif, kita bicara tentang PMI sajalah,” tambah JK.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement