Sabtu 03 May 2014 10:21 WIB

JK: Insya Allah Jokowi Menang

Rep: C70/ Red: Citra Listya Rini
Jusuf Kalla (JK)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jusuf Kalla (JK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo tak sengaja bertemu dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (3/5) pagi.

Jokowi sapaan akrab Joko Widodo ini rencananya akan melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah diantaranya Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah sebagai calon presiden (capres) dari PDIP. Sedangkan JK akan terbang ke Semarang untuk menghadiri acara PMI.

Meskipun sebelumnya Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku kaget bertemu JK, namun keduanya terlihat sangat akrab berbincang di ruang VIP Halim Perdanakusumah.

Saat ditanya mengenai kemungkinan JK mendampingi Jokowi maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada Juli mendatang, JK yang mengenakan baju berwarna putih hanya tertawa. "Saya kan sudah menjadi presiden, presiden PMI," kata mantan wakil presiden itu.

Menurut JK, mantan Walikota Solo itu akan melenggang mulus di gelaran Pilpres nanti. Hal itu disampaikan langsung di hadapan Jokowi. "Insya Allah menang. Pilpres bagusnya satu putaran," lanjutnya.

Jokowi saat dimintai komentar mengenai JK menjadi pendampingnya hanya tersenyum dan meminta para wartawan untuk sabar menunggu keputusan dari PDI-P. "Kalian senang sekali pagi-pagi dapat berita," kata Jokowi.

Keduanya yang menggenakan kemeja putih berbincang singkat tak sampai ima menit. JK berpamitan terlebih dahulu untuk langsung berangkat ke Semarang menggunaka pesawat pribadinya. Sedangkan Jokowi bersama rombongan akan terbang menuju Yogyakarta menggunakan pesawat sewaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement