Jumat 02 May 2014 08:54 WIB

Ini Kronlogi Polisi Tembak Mati Lima Orang Terduga Perampok

Garis Polisi
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lima orang terduga pelaku perampokan di kawasan Citraland, Surabaya, Jawa Timur, ditembak mati oleh petugas dari Unit Resmob Polrestabes Surabaya, Jumat dini hari. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Farman, Jumat, mengatakan kronologis penangkapan bermula saat para pelaku sempat berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Wajah para pelaku sempat terekam oleh kamera pengintai.

"Oleh petugas, wajah dari pelaku tersebut ditunjukkan kepada korban dan korbannya membenarkan kalau para pelaku tersebut adalah pelaku perampokan," katanya.

Setelah itu, petugas juga mendapatkan informasi di lapangan bahwa komplotan pelaku tersebut akan melakukan aksinya kembali di kawasan yang sama dengan menggunakan kendaraan minibus.

"Atas informasi tersebut, anggota langsung melakukan patroli di lokasi dan berhasil menemukan komplotan para pelaku perampokan tersebut," katanya.

Oleh anggota, kata dia, sudah diberikan tembakan peringatan untuk menghentikan kendaraannya, tetapi oleh pelaku terus berusaha untuk melarikan diri dari kejaran pelaku.

"Akhirnya petugas menembak kaca mobil untuk menghentikan pelaku. Setelah itu, para pelaku keluar dengan membawa senjata tajam berupa celurit dan berusaha untuk menyerang petugas," katanya.

Karena pelaku berusaha menyerang petugas, akhirnya petugas membela diri dan melumpuhkan para pelaku perampokan tersebut dan meninggal dunia.

"Kini mayat para pelaku tersebut dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo untuk dilakukan otopsi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement