Jumat 02 May 2014 03:17 WIB

Sumsel Selenggarakan South Sumatera Expo 2014

Rep: Maspril Aries/ Red: Julkifli Marbun
Perajin UKM (ilustrasi)
Foto: nenygory.wordpress.com
Perajin UKM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dalam rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pemerintah provinsi setempat menyelenggarakan South Sumatera Expo 2014 yang berlangsung 15-20 Mei 2014 di plaza Benteng Kuto Besak, Palembang.

Ketua Pelaksana South Sumatera Expo 2014 Permana mengatakan, “Pelaksanaan South Sumatera Expo 2014  tidak lagi membebani keuangan negara dengan dana berasal dari APBD. South Sumatera Expo kali ini seluruh pendanaannya berasal dari sponsor dan jumlahnya sudah mencukupi. Dengan dana dari sponsor maka kita bisa menghemat anggaran negara antara Rp2- Rp3 miliar.”

“Pelaksanan South Sumatera Expo 2014akan diikuti sebanyak 154 stand dengan peserta berasal dari seluruh Indonesia dan juga peserta dari Malaysia. Target transaksi tahun ini sebesar Rp10 miliar lebih,” kata Permana, Kamis (1/5).

Menurut Permana, South Sumatera Expo 2014 akan menjadi ajang ekspos UKM  sehingga dapat membuka peluang bisnis antar daerah terutama bisnis yang bersifat UKM.

“Expo ini sesuai dengan misi Kementerian Perdagangan, meningkatkan transaksi UKM di Indonesia, dan saling mendukung bahan baku atau kerja sama antar daerah di Indonesia,” ujarnya.

Berdasarkan instruksi Gubernur Sumsel, menurut Permana, penyelenggara harus mampu berpikir dan memberdayakan entrepreneurship sehingga mampu menangkap peluang bisnis.

Sementara itu pelaksana tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengharapkan penyelenggaraan South Sumatera Expo 2014 dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Melalui South Sumatera Expo tunjukkan bahwa Sumatera Selatan merupakan daerah yang sudah biasa menggelar kegiatan besar baik skala nasional maupun internasional melalui pameran tersebut,” kata Mukti Sulaiman.

Pada South Sumatera Expo kali ini menurut Permana akan dimeriahkan sejumlah artis di antaranya penyanyi Nugie bersama musik orkestra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement