Senin 28 Apr 2014 18:39 WIB

Pawai Bunga Buka Hari Jadi Surabaya

Risma, Wali Kota Surabaya
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Risma, Wali Kota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Salah satu kegiatan tahunan berupa Parade Budaya dan Pawai Bunga akan mengawali peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-721 yang akan digelar pada 4 Mei 2014.

Sekretaris Panitia HJKS ke-721, Yayuk Eko Agustin parade, di Surabaya, Senin (28/4), mengatakan dalam peringatan itu, Pemkot Surabaya akan menyajikan beragam acara yang bisa dinikmati warga Surabaya.

"Rangkaian peringantan HJKS akan dimulai dari parade budaya dan pawai bunga yang akan menampilkan budaya-budaya Indonesia," katanya.

Selain itu, ada juga acara lain yang turut memeriahkan HJKS tahun ini, di antaranya Surabaya Shopping Festival (SSF), Festival Rujak Uleg, Surabaya Fashion Parade, Sparkling Tunjungan, dan masih banyak lagi acara yang menghibur warga Surabaya.

Dalam hal ini, Panitia HJKS ke-721 akan membuat parade budaya dan pawai bunga dengan sedikit kemasan berbeda. Pada tahun sebelumnya, warga yang menyaksikan selalu turun ke badan jalan, sehingga parade tidak bisa dinikmati dengan nyaman.

Hal ini dikarenakan setiap tahunnya warga selalu memenuhi badan jalan terutama di titik tersebut. Diharapkan tribun bisa membantu warga untuk tertib. "Parade di Pasadena bisa terlihat megah, karena penontonnya tertib, sehingga semua puas dan nyaman menyaksikan parade," katanya.

Untuk memberikan apresiasi kepada peserta panitia telah menyiapkan hadiah tunai Rp 10 juta kepada 5 penyaji terbaik. "Kita menghargai peserta yang telah menghabiskan puluhan juta untuk membuat mobil hias. Makanya, kita mencoba berikan hadiah. Walaupun, jumlahnya tidak sesuai dengan yang mereka habiskan," katanya.

Berikut jadwal kegiatan HJKS ke-721, Surabaya Shoping Festival (SSF) digelar pada 1-31 Mei 2014 berhadiah Rp 250 juta dilaksanakan di 16 mal di Surabaya, Surabaya Fashion Parade 1-4 Mei 2014 di Tunjungan Plaza, Parade Budaya dan Pawai Bunga 4 Mei start Tugu Pahlawan finish Taman Surya, Festival Rujak Uleg 18 Mei di Sepanjang Jalan Kembang Jepun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement