Senin 28 Apr 2014 11:17 WIB

Ini Total Kerugian Kebakaran Pasar Rumput

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Kebakaran (Ilustrasi)
Kebakaran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran yang melanda Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan telah menghanguskan sebuah kios sepatu di lantai dua. Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, kerugian yang diderita akibat musibah itu ditaksir mencapai Rp 20 juta. 

"Hanya satu kios yang terbakar. Kerugiannya sekitar Rp 10-Rp 20 juta," ujar dia ketika dihubungi Republika, Senin (28/4).

Menurut Djangga, dugaan sementara penyebab kebakaran yaitu karena adanya konsleting listrik. Karena bangunan Pasar Rumput memang sudah tua dan instalasinya listriknya banyak yang tak terawat. Sehingga, rawan kebakaran. 

"Tapi saya tidak melihat ada unsur lain dalam peristiwa ini," ujar dia ketika ditanya adanya kemungkinan sabotase dalam musibah tersebut.

Sebelumnya, Pasar Rumput, Manggarai terbakar sekitar pukul 05.20 WIB. Kepala Pasar Rumput, Edo Warsi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang petugas keamanan. 

Menurut dia, petugas keamanan melihat adanya asap yang keluar dari lorong pasar. Saat diperiksa, asap tersebut berasal dari kios sepatu milik Anto yang berada di Blok A lantai 2.

Sebanyak 32 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement