Senin 28 Apr 2014 09:17 WIB

Tim Kota Yogyakarta Juara Umum Porwada II

Rep: Heri Purwata/ Red: Fernan Rahadi
GBPH Prabukusumo
GBPH Prabukusumo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kota Yogyakarta berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Wartawan (Porwada) II 2014 yang ditutup Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Ahad (27/4) sore. Kontingen Kota Yogyakarta berhasil mengumpulkan delapan medali emas, empat perak dan sembilan perunggu.

Sementara peringkat kedua diduduki Sleman dengan mengumpulkan empat emas, tujuh perak dan enam perunggu. Tempat ketiga diduduki Gunungkidul dengan empat medali emas, enam perak dan satu perunggu. Sedang Kulonprogo menempati urutan keempat dengan tiga emas, dua perak dan tiga perunggu. Bantul menjadi juru kunci dengan dua emas, dua perak dan dua perunggu.

Janu Riyanto, Ketua Panitia Porwada II mengatakan Porwada merupakan persiapan kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Yogyakarta. "Setelah penutupan ini, tim masing-masing kabupaten dilebur dan dibentuk tim menuju Porwanas 2016 mendatang di Yogyakarta," kata Janu.

Lebih lanjut Janu mengatakan tim pemandu bakat diharapkan segera menetapkan atlet-atlet yang akan memperkuat tim DIY.  "Para atlet akan mengikuti pemusatan latihan mulai Januari 2015 hingga pelaksanaan Porwanas. Jadi ada satu tahun persiapan," tandas Janu.

Sementara Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo mengatakan sangat senang melihat semangat  para wartawan yang berlaga di Porwada II ini. Ia berharap agar semangat ini terus dijaga agar bisa meraih prestasi di Porwanas nanti.

Prabukusumo juga mengemukakan Porwada ini digelar berkat dukungan KONI DIY. "Ide menggelar Porwada ini karena Tim DIY tidak mendapat medali di Porwanas beberapa tahun lalu. Padahal sudah dibiayai dengan dana yang cukup banyak. Karena itu, adanya Porwada ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi," kata Prabukusumo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement