Ahad 27 Apr 2014 13:49 WIB

Tiket Mudik Lebaran KA Ekonomi Habis Terjual

Kereta Ekonomi (ilustrasi)
Kereta Ekonomi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tiket untuk mudik lebaran 2014 di Stasiun Parujakan Cirebon, Jawa Barat, sudah habis terjual, untuk tujuan Jakarta, Bandung, Semarang hingga Jawa Timur. Kepala PT KA Daop 3 Cirebon Sukairi, kepada wartawan di Cirebon, Ahad (27/4), mengatakan tiket untuk mudik lebaran 2014 sudah terjual 100 persen, sejak pembelian tiket lebaran dibuka, 19 April 2014, kini sudah habis, tinggal KA komersial.

Ia menambahkan, tingginya minat masyarakat Cirebon untuk menggunakan kereta api tujuan Jakarta, Bandung, Semarang hingga Jawa Timur, berkat pelayanan yang semakin memuaskan mereka. Pihaknya akan menambah sekitar 14 KA tambahan untuk arus mudik lebaran 2014, kata dia, tetapi penjualannya tiket masih menunggu kebijakan kantor pusat.

Hamid, salah seorang calon penumpang tiket KA di Stasiun Parujakan menuturkan, antrean pesanan tiket mulai terjadi di Stasiun Parujakan untuk kereta api kelas ekonomi, padahal lebaran masih jauh, tetapi masyarakat sudah memesannya. Ia mengatakan mudik menggunakan kereta api terhindar dari kepadatan arus lalu lintas, selain itu untuk kelas ekonomi harga tiketnya terjangkau.

Manajer Humas DAOP III Cirebon, Suprapto, menuturkan, sejak dibuka pesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2014, calon penumpang langsung memesan tiket. "Kini pemesanan tiket kereta api tidak perlu datang langsung antre di Stasiun, karena sudah ada pelayanan melalui internet, mini market dan agen resmi," katanya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement