Ahad 27 Apr 2014 11:53 WIB

Pembuat Onar Pesawat Virgin Diperiksa PPNS

Pesawat Virgin Blue yang sempat diduga dibajak.
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Pesawat Virgin Blue yang sempat diduga dibajak.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan personel Keamanan Penerbangan Perhubungan Udara memeriksa pembuat onar dalam penerbangan Virgin Australia, Matt Christoper (28) di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali.

"Dari awal mestinya yang menangani adalah PPNS karena tidak ada PPNS di Bali, statusnya dititipkan ke Polda Bali," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Komisaris Besar Suryanbodo Asmoro, di Denpasar, Ahad (27/4).

Pria yang berasal dari Queensland, Australia, itu tiba di Polda Bali sekitar pukul 11.05 Wita setelah keluar dari Rumah Sakit Trijata Denpasar. Dengan dikawal beberapa petugas kepolisian dan didampingi staf dari Konsulat Jenderal Australia, Matt Christopher terlihat tenang memasuki ruang pemeriksaan di lantai 3 Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

Pemeriksaan itu juga mendapat pengawalan ketat sejumlah petugas polisi bersenjata laras panjang.

Menurut Suryanbodo Asmoro, petugas PPNS menginvestigasi terkait dalam insiden ulahnya yang tidak sadar menggedor kokpit akibat pengaruh obat dalam penerbangan dari Brisbane menuju Denpasar, Bali itu. "Kami hanya memfasilitasi untuk dilakukan investigasi karena Polda juga pengawas dan koordinator PPNS," imbuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement