Jumat 25 Apr 2014 15:40 WIB

Rumah PNS Mabes Polri Dibobol Maling

Rep: c66/ Red: Joko Sadewo
Pencuri Pembobol (ilustrasi)
Pencuri Pembobol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rumah PNS Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) yang berada di Perumahan Harapan Baru 1 telah disambangi kawanan pencuri pada Jumat (25/4).

Kawanan pencuri menyambangi rumah PNS yang tepatnya berada di Jalan Markisa raya Nomor 30, RT 07, RW 06, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat. Dalam kejadian ini, harta benda senilai Rp 50 juta berhasil digasak oleh kawanan pencuri.

Warga sekitar mengatakan melihat dua orang tak dikenal keluar dari dalam rumah PNS, yang saat itu kosong karena ditinggal pemiliknya pada pukul 09.00 WIB. Dua orang tersebut kemudian meninggalkan rumah dengan keadaan terbuka. Warga yang curiga dengan keadaan tersebut kemudian menelpon pemilik rumah untuk memeriksa rumahnya.

"Saya ditelepon untuk pulang melihat rumah, ternyata benar pas saya datang pintu rumah udah terbuka dan di dalamnya berantakan," ujar Sri Yulianingsih (52), pemilik rumah pada Jumat (25/4).

Sebanyak 35 gram perhiasan emas milik Sri dan motor Honda Beat dengan nomor polisi B 3444 KAJ berhasil dibawa kabur oleh kawanan pencuri. Pintu rumah juga ditemukan rusak akibat didobrak oleh pelaku.

Petugas Kepolisian Polsek Bekasi Barat yang tengah melakukan olah TKP pada Jumat (25/4) siang ini mengatakan modus operandi pelaku adalah dengan menyiram pintu pagar dengan air keras agar rusak kemudian mendobrak pintu dalam rumah secara paksa. Pihak Polresta Kota Bekasi bersama-sama dengan Polsek Bekasi Barat saat ini tengah mengembangkan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi yang ada dari warga sekitar juga korban.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, kami sedang berupaya mencari keberadaan pelaku," ujar AKP Siswo, kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Kota Bekasi pada Jumat (25/4) menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement