Rabu 23 Apr 2014 09:36 WIB

Dua Sekolah Dasar di Palu Disegel

Sekolah disegel
Sekolah disegel

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Dua Sekolah Dasar (SD) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga kini masih disegel oknum warga yang mengaku sebagai pemilik tanah lokasi sekolah bersangkutan.

"SD Negeri I dan II Tatura Selatan disegel sejak Senin (21/4) pekan ini," kata Kepala SD Negeri 2 Tatura Selatan,Nirmawati, Rabu. Akibat penyegelan kedua sekolah itu, murid-murid terpaksa mengungsi ke SD Inpres III Tatura Selatan.

Untung saja, kata Nirmawati SD Inpres III Tatura Selatan itu, kebetulan berlokasi tidak jauh dari kedua sekolah yang disegel. Murid kelas VI SD Negeri I dan SD Negeri II terpaksa mengikuti ulangan sekolah (UAS) di sekolah lain.

"Kejadian ini sudah beberapa kali," katanya.

Pihak sekolah tidak bisa berbuat apa-apa atas penyegelan tersebut. "Kami hanya berharap pemerintah kota (Pemkot) Palu segera menyelesaikan masalah dimaksud.

Nirmawati juga khawatir, jika pemerintah tidak secepatnya menyelesaikan permasalahan sengketa tanah tidak menutup kemungkinan para orang tua murid memindahkan anaknya ke sekolah lain.

Wini, salah seorang siswa SD Negeri 2 Tatura Selatan membenarkan adanya penyegelan yang mengakibatkan mereka tidak ada jalan lain mengikuti UAS di sekolah lain.

"Hari ini terakhir pelaksanaan UAS SD," katanya.

Seluruh ruang kelas di dua sekolah bermasalah itu disegel, kecuali kantor sekolah. Pintu-pintu kelas disegel dengan balok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement