Selasa 22 Apr 2014 13:31 WIB

Ternate Bakal Jadi Kota Wisata

Ternate
Foto: ternatecity
Ternate

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata, Kementerian Pekerjaan Umum, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana menjadikan Kota Ternate, Maluku Utara, sebagai salah satu kota pariwisata di Indonesia.

"Komitmen pemerintah pusat tersebut dibuktikan dengan alokasi anggaran yang cukup besar untuk proyek revitalisasi Benteng Oranje yang berada tepat di tengah-tengah Kota Ternate," kata Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman di Ternate, Selasa (22/4).

Ia mengatakan Ternate sebagai kota sejarah memiliki berbagai keunggulan di bidang pariwisata sehingga pemerintah kota (pemkot) berkomitmen untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu item unggulan.

Menurut Wali Kota, berbagai upaya untuk menjadikan Ternate sebagai kota sejarah telah dilakukan sehingga pemerintah pusat saat ini memberikan perhatian serius untuk pengembangan sektor pariwisata di kota Ternate.

"Kami juga memperoleh anggaran dari kementerian untuk revitalisasi Benteng Oranje, di mana benteng tersebut pernah dihuni oleh Gubernur Jenderal pertama Belanda di Ternate," katanya.

Untuk program revitalisasi Benteng Oranje, sebagai Ketua JKPI, Wali Kota berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya yang berkaitan dengan potensi wisata di kota Ternate.

"Ternate juga merupakan bagian dari Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) sehingga berbagai upaya untuk memaksimalkan potensi wisata di Ternate terus dilakukan dan ini butuh dukungan semua pihak," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement