Jumat 18 Apr 2014 22:32 WIB

Perbaikan Rel KA Jalur Pantura Sebabkan Keterlambatan

Rep: Agus Yulianto/ Red: Bilal Ramadhan
Perbaikan rel kereta api
Foto: Antara
Perbaikan rel kereta api

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON-- Penumpukan penumpang kereta api tujuan Cirebon (Jawa Barat), Jawa Tengah hingga Jawa Timur, terjadi di Stasiun Gambir, Jakarta. Penyebabnya, semua kedatangan dan pemberangkatan kereta api mengalami keterlambatan.

"Ada pemberitahuan dari petugas di Stasiun Gambir, telah terjadi kerusakan rel kereta di daerah Arjawinangun, Cirebon," kata Erlitta Restiani, salah satu penumpang KA Cirebon Ekspres tujuan Cirebon, kepada ROL, Jumat (17/4) malam.

Dia mengatakan, tiket KA Cireks yang dipesannya akan berangkat pada pukul 19.30 WIB. Namun, kemudian ada pemberitahuan bahwa pemberangkatan diundur pada pukul 22.00 WIB. "Satu jam kemudian, ada pemberitahuan lagi kalau pemberangkatan diundur hingga pukul 23.30 WIB. Ini sangat mengesalkan sekali, nggak ada kepastian," katanya.

Di samping itu kata H Margono penumpang asal Pandeglang yang juga tujuan Cirebon, tak ada kompensasi apa pun dari pihak PT KAI. "Seharusnya kan ada pemberian snack dan hiburan biar penumpang nggak jenuh nunggu kereta. Ini sama sekali tak ada perhatian. Menyebalkan sekali," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement