Jumat 18 Apr 2014 15:58 WIB

SDA Copot Sekjen PPP

Rep: Amri Amrullah/ Red: Mansyur Faqih
Sekjen PPP M. Romahurmuziy
Foto: entbluextv.com
Sekjen PPP M. Romahurmuziy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) mencopot M Romahurmuzy dari jabatan sekjen. Sebelumnya, SDA memecat wakil ketua umum Suharso Monoarfa dan empat ketua DPW.

Surat pemecatan Romahurmuziy (Romi) ditandatangani SDA, Kamis (17/4). Kabar pergantian Romi itu dibenarkan wasekjen Syaifullah Tamliha. 

Namun Tamliha enggan membahasakan dengan istilah pemecatan. Ia hanya memastikan posisi Romi langsung digantikan Isa Muchsin yang sebelumnya menjabat sebagai wasekjen.

Menurut Tamliha, SDA memecat Romi karena dinilai tidak peduli dengan kondisi PPP saat ini. Yaitu ketika gonjang ganjing pelengseran terus menghantam ketua umum. 

Selain itu Tamliha merasa Romi hanya sibuk mengurusi perolehan suara di dapilnya. "Karena itu, ketua umum mengganti Romi dengan sosok yang dianggap mampu berperan aktif menjaga soliditas internal PPP," ujarnya kepada Republika, Jumat (18/4).

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan, alasan pergantian Romi didorong oleh kebutuhan terhadap orang yang dirasa bisa diajak kerja sama mmembesarkan partai. Terutama di posisi sekjen.

"SDA ingin sekjen yang bisa bekerjasama dengan beliau. Sebab belakangan Romi dianggap tidak bekerja sama dengan SDA," terang Tamliha. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement