Jumat 18 Apr 2014 10:28 WIB

PKB: Poros Tengah Ide yang Realistik dan Empirik

Rep: c57/ Red: Mansyur Faqih
Muhaimin Iskandar
Foto: Republika-Aditya Pradana Putra
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyebut ide poros tengah sebagai hal yang ideal. Meski pun, tetap harus diuji secara realistik dan empirik. Artinya, harus memiliki elektabilitas yang tinggi.

Namun, katanya, hingga saat ini belum ada pembicaraan tentang poros tengah. Bahkan belum ada satu pun partai politik yang mengajak PKB untuk serius membicarakan tentang poros tengah itu. 

"Hari ini, ada penjajakan ke arah pembentukan koalisi poros tengah, dan saya sudah mengirimkan salah satu pengurus PKB ke sana. Nanti kita lihat perkembangannya," papar Muhaimin, Kamis (17/4) malam.

Ia menambahkan, PKB terus mematangkan pembicaraan dengan PDI Perjuangan (PDIP).

"Per hari ini, PKB terus mematangkan pembicaraan dengan PDIP. Meski pun belum final, masing-masing pihak terus berkonsultasi ke internal partai. Kami mematangkan pola pikir, rencana dan desain pemerintahan ke depan," tutur Muhaimin.

Namun, ujar Muhaimin, PKB juga tidak menutup diri untuk berkomunikasi dengan pihak lain. PKB juga tengah fokus mencari formula koalisi yang kokoh dan kuat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement