Rabu 16 Apr 2014 11:13 WIB

Banda Aceh Akan Seleksi Calon Kepala Baitul Mal

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Muhammad Hafil
Baitul Mal (ilustrasi).
Foto: onlineinvestingai.com
Baitul Mal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap dua orang calon Kepala Baitul Mal Kota, Rabu (16/4). Nantinya hanya akan ada satu orang yang akan menempati posisi tersebut.

Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Marwan mengatakan, dua orang tersebut adalah angota MPU Kabupaten Aceh Besar, Safrawi dan dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Syahril Syah. Fit and proper test itu berlangsung di kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Pengujian itu dilakukan oleh tim adhoc yang terdiri dari Kepala Baitul Mal Aceh, Armiyadi Musa, Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry, Nazaruddin AW dan Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tengku Karim Syeikh. 

“Hasil dari uji kelayakan dan kepatutan ini nantinya akan di serahkan kepada Walikota, kemudian disampaikan ke DPRK Banda Aceh untuk dimintai rekomendasi dari pihak legislatif, ini sesuai dengan Qanun Nomor 10 tahun 2007,” kata Marwan, Rabu (16/4).

Setelah ada rekomendasi dari pihak DPRK, calon yang telah berhasil melewati proses fit and proper test ini akan dilantik sebagai Kepala Baitul Mal Banda Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement