Selasa 15 Apr 2014 22:30 WIB

Rhoma Klaim Awali Komunikasi Poros Tengah Jilid II

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
  Calon Presiden Rhoma Irama memberikan keterangan pers di kediamannya di Pela Mampang, Jakarta, Senin (14/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Calon Presiden Rhoma Irama memberikan keterangan pers di kediamannya di Pela Mampang, Jakarta, Senin (14/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Salah satu Calon Presiden (capres) Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Rhoma Irama Mengklaim telah mengawali komunikasi Poros Tengah jilid II ke beberapa partai politik (parpol) Islam atau berbasis massa Islam.

Dalam kunjungannya ke kantor pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertemu Ketua Umum Suryadharma Ali, Rhoma mengatakan dirinya sudah memulai melakukan komunikasi politik dengan parpol Islam dan bermassa Islam. Ia mengklaim apa yang ia lakukan merupakan tugas yang diberikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya dapat tugas untuk menjalin komunikasi kemungkinan terjadinya koalisi parpol islam sehingga saya ketemu Suryadharma Ali," ujarnya saat konferensi pers kepada wartawan di kantor pusat PPP, Selasa (15/4).

Rhoma juga mengungkapkan sebelum bertemu Suryadharma Ali di kantor PPP, beberapa hari lalu  dirinya sudah bertemu dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Bahkan pada sehari setelahnya ia mengklaim sudah bertemu dengan  Hatta Rajasa pada forum tidak resmi.

Ia menjelaskan, dalam beberapa kesempatan tersebut dirinya ingin adanya koalisi antar partai Islam, seperti Poros Tengah jilid II seperti yang digadang-gadang selama ini. Terlebih ketika saat ini perolehan parpol Islam naik cukup signifikan. "Karena itu kita ingin membangun itu," terangnya.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyambut baik inisiatif ini. Menurut dia membicarakan kemungkinan koalisi poros tengah jilid II, koalisi ini bukan tidak mungkin terjadi. "Ini bisa saja terjadi, apakah koalisi poros tengah saja, atau poros tengah plus, seperti periode SBY lalu," ungkapnya.

Oleh karenanya, kata dia, pada 2014 ini koalisi parpol islam dan ditambah partai lain suatu hal yg mungkin. Karena itu komunikasi yang diawali Rhoma ini merupakan  gagasan yang baik. "PPP siap, ayo kita bertemu dengan parpol Islam untuk membicarakan koalisi partai Islam ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement