Selasa 15 Apr 2014 13:03 WIB

Sebelas Negara Ikut 'Triathlon Sungailiat 2014'

Peserta Triathlon. Ilustrasi
Foto: Antara
Peserta Triathlon. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Sebanyak 11 negara dipastikan akan ikut ambil bagian pada ajang "Triathlon Sungailiat 2014" yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Sungailiat ke-248.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Zuhdi Hasan, di Sungailiat, Selasa (15/4), kegiatan itu merupakan agenda rutin setiap tahun untuk menunjang sektor pariwisata di daerahnya.

"Kegiatan tahunan ini rencananya digelar 18-20 April 2014 yang dipusatkan di Pantai Matras Kota Sungailiat," ujarnya.

Ke-11 negara yang sudah memastikan diri akan ikut ambil bagian dalam ajang itu meliputi Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Prancis, Filipina, Malaysia, Singapura, Swedia dan Belgia.

Sejumlah negara lain di antaranya Rusia, Tiongkok, Korea Selatan dan Italia belum diterima konfirmasinya. Triathlon Sungailiat 2014 akan melombakan kategori "sprint distance" yang terdiri atas 750 meter berenang di laut Matras, bersepeda sejauh 20 kilometer dan lari sejauh lima kilometer.

Kemudian juga kategori "olympic distance" yang meliputi berenang sejauh 1,5 kilometer di pantai yang sama, bersepeda 40 kilometer dan lari sejauh 10 kilometer.

"Pada kesempatan itu nantinya juga akan digelar atraksi seni dan budaya seperti kesenian dambus, barongsai, rudat, tari tradisional, dan tari modern," jelasnya.

Dia menambahkan, sejauh ini tercatat sudah sebanyak 87 peserta dari Indonesia dan 32 peserta asing yang akan mengikuti ajang tahunan itu.

"Harapan kita jumlah peserta masih akan bertambah menjelang hari pelaksanaan termasuk peserta asing," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement