Sabtu 12 Apr 2014 22:55 WIB

Dubes Indonesia Temui Raja Spanyol dengan Kereta Kuda

Bendera Indonesia
Bendera Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berkereta kuda Kerajaan yang ditarik oleh enam ekor kuda dengan pengawalan pasukan berkuda, Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol dan UNWTO, Yuli Mumpuni Widarso, menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (credentials) kepada Raja Juan Carlos I dari Spanyol.

Dubes Yuli Mumpuni Widarso juga mendapat sambut militer oleh Penjaga Istana di Gerbang Utama Istana Raja dan diperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sebelum memasuki Istana Raja. Demikian pers release Konselor Pensosbud KBRI Madrid, Theodorus Satrio Nugroho, kepada Antara London, Jumat.

Dalam acara yang berlangsung di Istana Raja di Madrid (Palacio Real de Madrid) tersebut, Yuli Mumpuni Widarso didampingi Minister Counsellor Politik Rahmadi Utomo; Minister Counsellor Sosial-Budaya Theodorus Satrio Nugroho; Counsellor Ekonomi Erie Nur Bawono dan Atase Pertahanan Kol. Agus Adriyanto.

Pada hari itu, Raja Juan Carlos I juga menerima Surat-Surat Kepercayaan dari Duta Besar Thailand, Duta Besar Malaysia, Duta Besar Maroko dan Duta Besar Oman.

Menurut Theodorus Satrio Nugroho, Prosesi acara penyerahan Surat-Surat Kepercayaan berlangsung dalam tata protokol Kerajaan Spanyol yang sangat elegan, dan diperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dubes ke Istana Raja dengan menggunakan Kereta Kerajaan yang ditarik oleh enam ekor kuda dengan pengawalan pasukan berkuda hingga penyambutan militer oleh Penjaga Istana di Gerbang Utama Istana Raja.

Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan berlangsung di Ruang Resmi Credentials, sebuah ruangan khusus untuk Raja Juan Carlos I menerima Surat-Surat Kepercayaan dari Duta Besar Negara-negara sahabat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement