Sabtu 05 Apr 2014 16:36 WIB

Jokowi Akhiri Kampanye Dengan Blusukan di Pasar Jayapura

Jokowi saat blusukan di Cengkareng, Jakarta saat Idul Fitri, Kamis (8/8)
Foto: Republika/Ratna Ajeng
Jokowi saat blusukan di Cengkareng, Jakarta saat Idul Fitri, Kamis (8/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA-- Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo pada Sabtu mengunjungi pasar tradisional Youtefa, Jayapura, sebagai salah satu aktivitas kampanye untuk pemilu legislatif 9 April 2014.

Jokowi yang datang memakai kemeja putih disambut puluhan simpatisannya yang telah menunggu di pasar tersebut. Gubernur DKI Jakarta ini kemudian langsung masuk ke dalam pasar dan sempat berhenti di beberapa lapak pedagang sayuran untuk berdialog dengan warga.

Beberapa komentar dari pengunjung pasar dan simpatisan Jokowi sempat terdengar di sela-sela kunjungan itu seperti harapan untuk pembangunan di Papua yang lebih baik dan peningkatan kesejahteraan rakyat Papua. "Saya percaya Jokowi bisa memimpin Indonesia. Saya hanya mau Papua sejahtera," kata Yolanda (45 tahun), salah satu simpatisan Jokowi yang datang ke pasar Youtefa untuk melihat langsung sosok calon presiden dari PDIP itu.

Sementara itu pengamanan di pasar Youtefa terlihat diperketat sejak sebelum kedatangan Jokowi. Terlihat tim gegana sudah siap siaga sebelum kedatangan Jokowi di pasar Youtefa. Tampak juga beberapa pengawal pribadi yang terus berada disamping Jokowi saat blusukan ke pasar Youtefa.

Selain berdialog dengan warga, Jokowi juga sempat berhenti dan berpijak di atas pijakan kaki mobil yang mengiringinya dari belakang untuk melambaikan tangan ke para pendukungnya. Masyarakat terlihat antusias dengan kedatangan Jokowi dan terlihat mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel masing-masing. Ada juga yang berebut untuk bersalaman dengannya.

Jokowi berada di pasar Youtefa selama kurang lebih 20 menit kemudian melanjutkan perjalanan ke lapangan Karang PTC, Jayapura, untuk menghadiri kampanye terbuka PDIP. Kampanye ini adalah kampanye untuk pemilu legislatif terakhir yang dilakukan Jokowi sebelum pencoblosan pada 9 April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement