Jumat 04 Apr 2014 17:18 WIB

Dinas PU: 90 Persen Jalan Rusak di Jakarta Sudah Diperbaiki

Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta menyatakan sampai dengan Jumat pihaknya telah memperbaiki sekitar 90 persen jalan rusak yang ada di wilayah Ibu Kota. "Saat ini, sudah sekitar 90 persen jalan rusak di Jakarta yang kami perbaiki. Jadi, sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor," kata Kepala Dinas PU DKI Manggas Rudi Siahaan di Jakarta, Jumat (4/4).

Menurut dia, pihaknya telah mengerahkan upaya maksimum dalam mengerjakan perbaikan jalan sehingga jalan rusak yang ada di Jakarta saat ini sudah semakin berkurang. "Jalan-jalan rusak yang sudah kami perbaiki itu, antara lain di wilayah Cakung, Cilincing, serta Jalan R.E. Martadinata. Sekarang, di wilayah itu sudah tidak ada lagi jalan yang rusak," ujar Manggas.

Kendati demikian, dia menuturkan bahwa masih ada sejumlah ruas jalan yang masih belum diperbaiki karena masih dibicarakan dengan pihak Kementerian PU. "Untuk beberapa ruas jalan, di antaranya di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Yos Sudarso, kami koordinasikan perbaikannya dengan Kementerian PU karena itu masuknya jalan nasional," tutur Manggas.

Dia mengungkapkan bahwa perbaikan kedua ruas jalan tersebut berkaitan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan untuk tahun ini, anggarannya masih belum tersedia. "Menurut pihak kementerian, anggarannya belum tersedia pada tahun ini, dan baru ada tahun depan. Oleh karena itu, selama menunggu anggaran, kami berinisiatif menutup jalan-jalan yang berlubang supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," kata Manggas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement