Kamis 03 Apr 2014 17:31 WIB

Megawati: Ibu-ibu Hanya Pilih yang Ganteng

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Bilal Ramadhan
Megawati Soekarno Putri
Foto: Republika/Prayogi
Megawati Soekarno Putri

REPUBLIKA.CO.ID, BULELENG-- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta kaum ibu tidak memilih calon presiden (capres) hanya karena penampilan semata. Sebab menurutnya memilih capres karena faktor penampilan tidak akan menyelesaikan persoalan bangsa.

"Kalau masih seperti itu harapan dan realita akan jauh," kata Megawati dihadapan ribuan kader PDIP Buleleng Bali, Kamis (3/4).

Megawati menceritakan pengalamannya kalah dalam pemilu presiden 2004 dan 2009. Menurut Megawati kebanyakan kaum ibu tidak memilihnya karena ada capres lain yang berpenampilan ganteng. "Saya bertanya ke ibu-ibu kenapa saya kalah. Ibu-ibu menjawab sebenarnya mau mencoblos saya tapi ada calon lain yang ganteng. Astaghfirullahal'adzim," ujar Megawati.

Megawati pun mengingatkan kaum ibu tidak genit saat mencoblos di TPS nanti. Pilih lah pemimpin karena kualitas bukan penampilan. "Ibu-ibu awas ya, kalau milih jangan genit-genit. Coba rasional," ujar Megawati.

Pemilu 2014 momentum bagi masyarakat Bali mengubah kehidupan Indonesia menjadi lebih baik. Megawati berharap pada 9 April mendatang masyarakat Bali bisa mencoblos PDIP. Hal ini menurutnya agar PDIP bisa mencapreskan Jokowi tanpa mesti berkoalisi.

"Saya butuh bantuan saudara untuk pada 9 April datang ke TPS. Kalau harapan anda menjadikan Jokowi pemimpin maka di TPS coblos nomor 4 moncong putih," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement