Rabu 02 Apr 2014 06:19 WIB

Puting Beliung Terjang Kota Sukabumi, Belasan Rumah Rusak

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Puting beliung (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana puting beliung menerjang permukiman warga di Kota Sukabumi, Selasa (1/4) sore. Akibatnya, belasan rumah mengalami kerusakan karena diterjang angin kencang.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, bencana terjadi di sejumlah rukun tetangga (RT) di Kampung Tespong, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros.

"Dari pendataan sementara, jumlah rumah rusak berat sebanyak empat unit," ujar Kepala Unsur Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Hendra Resmanda, Rabu (2/4).

Sementara itu jumlah rusak ringan sebanyak 14 unit. Kebanyakan rumah rusak karena gentengnya berjatuhan terkena terjangan puting beliung.

Dikatakan Hendra, petugas BPBD sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan darurat. Diharapkan, pemberian bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan para korban.

Hendra menambahkan, BPBD menghimbau warga mewaspadai terjadinya bencana terutama ketika terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Hal ini untuk menghindari adanya korban jiwa karena terkena bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement