Rabu 02 Apr 2014 07:15 WIB

Wow, Mahasiswa New York Hobi Makan Nasgor dan Rendang

Nasi Goreng (ilustrasi)
Nasi Goreng (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Para mahasiswa New York University (NYU) yang non warga Indonesia ternyata doyan makan nasi goreng (nasgor) dan rendang yang disajikan di resto Kopi-Kopi, restoran yang berada di lingkungan universitas di kota bisnis terkemuka dunia itu.

"Menu yang paling favorit dan banyak dipesan para mahasiswa New York University adalah nasi goreng dan rendang," kata pemilik resto Kopi-Kopi, Liz Lapadula, di New York, saat menghadiri forum bisnis dan promosi produk makanan dan minuman (Mamin) Indonesia di KJRI New York, Senin.

Liz Lapadula, seorang pengacara Amerika dan salah seorang diaspora Indonesia, yang 11 bulan lalu membuka sebuah resto Kopi-Kopi di kawasan NYU, sebuah kawasan bergengsi dan mahal di kota bisnis terkemuka di dunia. "Mahasiswa New York University ada sekitar 60.000 orang dari 150 negara. Jadi keberadaan resto ini benar-benar untuk mempromosikan Indonesia," kata Liz, yang sudah lama tinggal di Amerika.

Ia membuka resto yang menyajikan kopi semuanya berasal dari kopi Indonesia. Menu makanan juga banyak menawarkan makanan Indonesia seperti nasi goreng ceplok telor, rendang, kue lapis, pisang molen, kerupuk, dan jus alpukat dicampur kopi.

Ketika rombongan misi dagang yang dipimpin wakil menteri perdagangan RI Bayu Krisnamurthi makan siang di resto itu, banyak sekali mahasiswa NYU yang sedang minum kopi sambil berselancar internet.

"Kami sangat berterima kasih kepada ibu Liz Lapadula ini yang telah membuka resto kopi dan menggunakan bahan makanannya berasal dari Indonesia. Kami berharap Ibu Liz mau menjadi restonya sebagai outlet bagi produk-produk makanan dan minuman dari Indonesia. Jika perlu kita kloning dia hingga 100 orang," kata Wamen, yang langsung disambut gelak tawa para peserta misi dagang.

"Kami sangat terbuka untuk menjadikan resto ini sebagai outlet produk makanan dan minuman Indonesia. Ada beberapa produk minuman teh dan natadecoco yang rasanya sangat cocok dengan selera Amerika dan kemasannya juga bagus. Saya berminat menjadi importir produk makanan dan minuman Indonesia," kata Liz.

Bagi warga Indonesia yang berlibur dan bertugas ke New York diharapkan datang dan mencicipi makanan ala Indonesia bersama para mahasiswa-mahasiswi NYU di kawasan kampus paling bergengsi di kota bisnis tersibuk di dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement