Senin 31 Mar 2014 13:10 WIB

Ancol Masih Jadi Pilihan Warga untuk Berlibur

Rep: C69/ Red: Hazliansyah
Warga memadati pantai Ancol, Jakarta, Jumat (9/8).    (Republika/Yasin Habibi)
Warga memadati pantai Ancol, Jakarta, Jumat (9/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan wisata Ancol masih menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan liburan panjang akhir pekan dalam rangka Hari Raya Nyepi tahun ini.

Sejak pagi, antrean mobil dan motor telah nampak di loket masuk tempat wisata itu. Di area Beach Pool, pada pukul 10.00 WIB tadi, sudah terlihat penuh dengan pengunjung yang berenang atau sekadar menggelar tikar.

Muhammad Untung, salah satu pengunjung yang mengajak keluarga besarnya menghabiskan liburan kali ini ke Ancol. Ia sudah sejak pukul 07.30 WIB tadi menggelar tikarnya. "Di sini enak mbak, udaranya masih seger, bersih, banyak angin," ujar Untung, Senin (31/3).

Ia juga mengaku hampir setiap liburan akhir pekan berlibur ke Ancol. Pasalnya Ancol tidak terlalu jauh dari rumah dan bisa dijadikan liburan dalam sehari. Ia juga bisa merasa nyaman dan aman melepas anak-anak kecil untuk bermain pasir atau berenang dengan adanya batas pengaman.

Selain itu, ia merasa tarif masuk Ancol masih terjangkau. Dengan membayar Rp 20 ribu per orang dan biaya parkir seharga sama ia sudah bisa berlibur dengan nyaman. "Di Bekasi juga ada mbak, pantai, tapi ya gitu jorok, jadi males," ujarnya lagi.

Pihak Taman Jaya Ancol ini menyatakan dalam dua hari periode long weekend ini total kunjungan yang tercatat sebanyak 170.000 pengunjung. Pihak Ancol sendiri menargetkan sebanyak 250.000 pengunjung untuk berlibur.

"Mestinya ada kenaikan dari tahun lalu, optimis tiga hari ini kita akan mencapai target," ujar Farida Kusuma, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement