Senin 31 Mar 2014 07:23 WIB

Bupati Sukabumi Akui Banyak Jalanan Rusak

Rep: riga nurul iman/ Red: Taufik Rachman
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI—Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengakui keberadaan jalan rusak di wilayahnya cukup banyak. Kerusakan jalan tersebut tersebar di semua kecamatan.

‘’Memang banyak yang rusak,’’ ujar Sukmawijaya, kepada wartawan akhir pekan lalu. Kerusakan jalan hampir merata baik kabupaten maupun nasional.

Kerusakan ini lanjut Sukmawijaya, sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah. Salah satunya dengan melakukan perbaikan khususnya untuk jalan kabupaten. Sementara jalan nasional menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi menambahkan, kerusakan jalan terutama dipengaruhi tiga faktor. Ketiganya yakni drainase yang buruk, konstruksi jalan yang kurang baik, dan muatan truk yang over kapasitas.

Untuk mewaspadai kecelakaan akibat jalan rusak, kata Riyadi, pemda memasang sejumlah rambu peringatan di sekitar lokasi jalan berlubang. Sehingga para pengguna jalan dapat berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement