Jumat 28 Mar 2014 22:38 WIB

Hujan Robohkan Papan Reklame, Satu Mobil Tertimpa

Rep: maspril aries/ Red: Muhammad Hafil
Hujan (ilustrasi)
Foto: randominternational.com
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Hujan yang mengguyur kota Palembang yang disertai angin kencang pada Jumat petang (28/3) telah mengakibatkan satu papan reklame ukuran besar yang terpasang di tengah jalan R Soekamto roboh. Akibatnya menutup ruas jalan tersebut dan menimbulkan kemacetan panjang.

Papan reklame yang roboh tersebut berukuran ukuran 16 x 6 meter dan tinggi 15 meter berada di dekat kantor BPJS Sumsel, roboh ke jalan yang mengakibatkan menimpa satu unit mobil Toyota Avanza warna silver yang sedang melintas.

Akibatnya mobil dengan nomor polisi BG 1785 NL ringsek tertimpa reklame yang terbuat dari bahan kerangka besi tersebut.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tiga orang penumpang yang berada di dalam mini bus Toyota Avanza menderita luka-luka dan dibawa ke Hermina.

Menurut beberapa saksi mata, saat kejadian papan reklame roboh sedang turun hujan yang disertai dengan angin kencang. Pada saat papan reklame roboh di jalan R Soekamto melintas dua mobil di bawah papan reklame tersebut namun satu mobil tertimpa papan reklame yang cukup besar.

Korban yang luka sempat mendapat pertolongan pertama dengan dibawa warga ke kantor BPJS Sumsel yang tepat berada di seberang papan reklame yang roboh. Untuk mengatasi papan reklame yang roboh petugas dari Dinas Tata Kota, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakarang Palembang harus bekerja keras memotong pipa-pipa besi papan reklame yang melintang di tengah jalan.

Sampai Jumat malam pekerjaan menyingkirkan papan reklame tersebut belum selesai juga.Selain membersihkan pipa-pipa besi penyangga papan reklame tersebut,  petugas Dinas Tata Kota Palembang akan menyelidiki mencari penyebab robohnya papan reklame tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement