Selasa 25 Mar 2014 18:30 WIB

PDIP Yakin Mampu Hadapi Kampanye negatif Jokowi

Jokowi
Foto: ROL
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PDI Perjuangan yakin mampu menghadapi kampanye negatif terhadap partai berlambang banteng berikut dengan bakal calon presidennya Joko Widodo.

"PDIP berpendapat bahwa serangan negatif itu sebagai bagian dari jalan terjal yang harus dilewati oleh seorang pemimpin," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo melalui pesan elektroniknya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Tjahjo, seluruh fungsionaris partai harus tetap tenang terhadap setiap serangan negatif seperti kampanye hitam yang memojokkan PDIP dan Jokowi. "Karena itulah kami menanggapi hal-hal tersebut dengan tenang, bahkan dengan senyuman dan tidak pernah terpancing."

"PDIP justru memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara bijak dan cerdas menanggapi serangan negatif terhadap Pak Jokowi dan Ibu Megawati," ucapnya.

Sekjen PDIP itu mengatakan kampanye negatif dari sejumlah pihak itu hanya bagian dari persaingan politik. "Karena itulah kami tidak terpengaruh dan kami serahkan pilihan politik kepada masyarakat Indonesia yang menginginkan perubahan bersama PDIP dan Pak Jokowi. Prinsip kami, yang salah akan jatuh dengan sendirinya," tukas dia.

"Terkait mulai panasnya kampanye-kampanye parpol dan mulainya berbagai serangan negatif ke partai dan capres Pak Jokowi, Ibu Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh elit bangsa untuk bersama-sama menjunjung tinggi etika demokrasi," ujar Tjahjo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement