Selasa 25 Mar 2014 09:23 WIB

Irgan: Politik untuk Ibadah

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Chairul Akhmad
Logo dan lambang partai politik di Indonesia.
Foto: sekilasindonesia.com
Logo dan lambang partai politik di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Politik adalah kerja pengabdian yang tidak kenal lelah. Mereka yang aktif didalamnya harus memahami betul kerja politik sebagai bagian perjuangan membangun bangsa.

"Mereka yang aktif di dalamnya harus ikhlas berpolitik," ujar Ketua Fraksi PPP MPR, Irgan Chairul Mahfiz, di Jakarta, Selasa (25/3).

Menurut dia, semangat paling utama dalam berpolitik adalah pengorbanan untuk membangun bangsa. Di dalamnya harus dibangun nilai-nilai kesederhanaan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Semangat seperti ini, kata Irgan, harus tertanam dalam jiwa setiap politisi. Mereka harus menghayati betul betapa besarnya pengorbanan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia. Tanpa mereka, sepertinya tidak mungkin Indonesia bisa seperti sekarang ini.

Irgan menyatakan pengabdian yang tulus akan menjadi nilai ibadah. Segala yang diperbuat menghasilkan pahala bagi politisi. "Ini akan menjadi ridha Allah," paparnya.

Pengabdian yang tulus akan menjadi pelajaran yang berharga bagi generasi penerus bangsa. Ketulusan akan menghasilkan politik yang membangun bangsa dengan maksimal. "Hal ini nantinya akan dikembangkan generasi penerus bangsa ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement