Senin 24 Mar 2014 18:05 WIB

PKS Optimistis Raih 3 Besar Nasional

 Seorang simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengecat badannya dengan warna merah putih saat mengikuti kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)
Seorang simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengecat badannya dengan warna merah putih saat mengikuti kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menargetkan perolehan suara partainya secara nasional berada di posisi tiga dan semua kader diharapkan bekerja lebih keras lagi.

"PKS pada pemilu 2014 ini akan menjadi salah satu partai yang masuk empat besar dan target kami adalah di posisi tiga secara nasional dan itu bisa direalisasikan jika semua kader PKS bekerja secara simultan," tegasnya saat kampanye akbar di Lapangan Hertasning Makassar, Senin.

Dia mengatakan PKS dari tahun ke tahun selalu menunjukkan perkembangan yang baik, meskipun pada 2013 PKS diterpa musibah yang sangat hebat, namun itu semua sudah berlalu dan PKS sudah berbenah. Anis mengaku jika melihat antusiasme dan militansi dari semua kader di seluruh daerah, maka target PKS untuk berada di posisi tiga bukanlah hal yang sulit, apalagi survei sejumlah lembaga di Jakarta sudah menempatkan partainya dalam lima besar.

"Untuk sementara ini, survei dari lembaga-lembaga survei itu sudah menempatkan PKS di lima besar dan posisi itu masih akan kita tingkatkan lagi menjadi tiga besar," katanya.

Untuk memenuhi target PKS secara nasional itu, Dewan Pimpinan Wilayah DPW-PKS Sulawesi Selatan juga memberikan target yang tinggi untuk merealisasikannya. DPW PKS Sulsel menargetkan menempati urutan kedua dan mengambil alih tempat Partai Demokrat yang pada pemilihan umum sebelumnya berhasil menempati posisi dua di bawah Partai Golkar.

Tim Media Partai Keadilan Sejahtera PKS Rezky Novridha mengatakan DPW PKS Sulawesi Selatan menargetkan kemenangan pada Pemilu Legislatif 2014 mencapai dua besar di Sulsel. "Kami berharap posisi PKS tidak berubah, yakni dua besar untuk Sulsel dan tiga besar untuk nasional," kata Rezky Novridha.

Menurut dia, sikap optimistis tersebut karena didukung dengan hasil survei yang menunjukkan kenaikan elektabilitas PKS yang signifikan. PKS mencapai angka lima persen nasional dan tujuh persen se-Sulsel.

Dia mengatakan, kenaikan hasil survei tersebut adalah karena kerja keras kader yang telah berjibaku meyakinkan masyarakat dengan pelayanan nyata.

"Itu semua karena kerja keras kader. Badai telah berlalu. Waktu yang tersisa 16 hari ini akan kita fokuskan untuk terus memberikan sumbangsih ke masyarakat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement