Senin 24 Mar 2014 09:03 WIB

Jalan Nasional di Sukabumi Rusak, Warga Diminta Hati-Hati

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah ruas jalan nasional di Kabupaten Sukabumi rusak dan berlubang. Kondisi ini dikhawatirkan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Kerusakan misalnya terlihat Kecamatan Cicurug dimana banyak terdapat sejumlah titik jalan berlubang.

Dampaknya, pengguna jalan melambatkan laju kendaraan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.‘’Kami sudah memasang rambu peringatan agar hati-hati melintasi jalan rusak,’’ ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi, Senin (24/3).

Harapannya, para pengguna jalan dapat berhati-hati saat melintasi jalan rusak.Menurut Riyadi, kerusakan jalan bisa dipengaruhi sejumlah faktor. Di antaranya buruknya sarana drainase, konstruksi jalan yang bermasalah, dan dilintasi kendaraan yang melebihi muatan.Riyadi mengatakan, Dishubkominfo secara rutin melakukan pengawasan keberadaan truk yang over kapasitas. ‘’Razia dilakukan bersama dengan polisi,’’ ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement