Ahad 23 Mar 2014 14:33 WIB

Video Pelesiran Ical Bisa Berasal dari Internal Golkar

Rep: c67/ Red: Joko Sadewo
Aburizal Bakrie
Foto: Fahrul Jayadiputra/Antara
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Beredarnya video dan foto Aburizal Bakrie dan Azis Syamsuddin piknik ditemani dua artis ke Maladewa, bisa saja sebagai serangan politik. Tapi pelakunya bisa saja orang internal Partai Golkar.

Pengamat politik Universitas Gajah Mada, Arie Sujito mengatakan, di tahun politik ini serangan antar partai akan semakin keras. Ia mengatakan belum tentu serangan kepada Golkar ini berasal luar. "Serangan berasal dari tubuh internal partai sendiri. Karena internal partai terdiri dari banyak faksi-faksi," kata Arie, saat dihubungi Republika, Ahad (23/3).

Beradarnya video pelesiran Ical dengan Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty ke Maladewa tidak akan berpengaruh besar terhadap pemilihan legislatif 9 April. Namun, kata Ari, video ini lebih mengarah kepada pribadi Ical sebagai calon presiden dari partai Golkar.

Munculnya video dan foto Ical merupakan sebuah konsekuensi dari kebebasan media sosial itu sendiri. Sehingga, yang perlu diperhatikan oleh seluruh partai peserta pemilu adalah menjaga integritas partai masing-masing. "Yang paling penting menjaga integritas," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement