Ahad 23 Mar 2014 14:00 WIB

Kafilah Sukabumi Siap Bertarung di MTQ Jabar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Maman Sudiaman
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) (ilustrasi)
Foto: antara
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -— Kota/Kabupaten Sukabumi melepas kafilah yang akan akan mengikuti MTQ Jawa Barat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Rencananya, MTQ tingkat Jabar akan digelar mulai 24 Maret hingga 30 Maret mendatang.

Peserta MTQ kafilah Kota Sukabumi berjumlah sebanyak 37 orang, pembina 15 orang, dan jumlah peserta pawai taaruf sebanyak 156 orang. Sementara peserta Kabupaten Sukabumi sebanyak 42 orang beserta dengan para pembina dan pendamping.‘’ MTQ merupakan bagian dari syiar agama Islam,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz saat melepas kafilah Kota Sukabumi, Sabtu (22/3).

Menurut dia, penyelenggaraan MTQ dari tahun ke tahun semakin berkembang dan semarak. Muraz mengatakan, hal ini dapat mendorong semua pihak khususnya umat Islam untuk selalu meningkatkan pemahaman, pengetahuan, wawasan keagamaan dengan baik.

Kafilah MTQ Kota Sukabumi lanjut dia sudah siap berkompetisi untuk meraih prestasi yang terbaik.Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli mengatakan, kafilah Kabupaten Sukabumi juga siap berkompetisi dalam ajang MTQ Jabar. ‘’Para kafilah akan berlomba dengan sungguh-sungguh membawa nama daerah,’’ imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement