Ahad 23 Mar 2014 07:13 WIB

Kuningan jadi Tuan Rumah MTQ Jabar 2014

Rep: Lilis Handayani/ Red: Nidia Zuraya
Suasana lomba MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana lomba MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN – Kabupaten Kuningan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXXIII tingkat Jabar tahun 2014. Sejumlah cabang perlombaan pun telah siap dilaksanakan. ‘’Pelaksanaan MTQ akan berlangsung mulai Senin (24/3) hingga Ahad (30/3),’’ ujar Kabag Humas Pemkab Kuningan, Asep Budi Setiawan, Ahad (23/3).

 

Asep menjelaskan, untuk Senin (24/3), pelaksanaan MTQ akan diawali dengan pawai taaruf, yang rencananya akan dibuka Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan pembukaan MTQ, akan dilakukan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, sekitar pukul 20.00 WIB. ‘’Pembukaan MTQ akan dilaksanakan di Kuningan Islamic Center,’’ terang Asep.

 

Sementara itu, berdasarkan pemberitaan dari kuningankab.go.id, sejumlah cabang yang akan dilombakan dalam MTQ tahun ini adalah cabang Tilawatil Al-Quran(golongan tilawah dewasa, tilawah remaja, tilawah anak-anak, tilawah canet dan murotal), dan cabang Hifzil Alquran (golongan 1 Juz-5 Juz, 10 Juz-20 Juz, dan 30 Juz).

Selain itu, adapula cabang Tafsir Alquran (tafsir Bahasa Arab, bahasa Indonesiadan bahasa Inggris). Ditambah lagi cabang Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), cabang Khatil Alquran, Kaligrafi, dan menulis makalah ilmiah Alquran (M2IQ).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement