Jumat 21 Mar 2014 17:15 WIB

Mega dan SBY Akan Sama-Sama di Bali?

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Mansyur Faqih
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri
Foto: Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri akan berada di Tabanan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun keduanya akan berkunjung ke daerah yang pernah mendapat julukan lumbung beras itu pada acara dan waktu yang berbeda.

Megawati akan mengunjungi Tabanan, Sabtu (22/3) untuk memberikan orasi politik pada acara kampanye terbuka nasional PDIP di Bali. Namun hingga Jumat (21/3) sore KPU Bali belum menerima pemberitahuan kegiatan Megawati itu.

"Yang sudah pasti informasinya yakni Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh akan berkampanye di Buleleng, Sabtu (22/3). Untuk Megawati saya cek dulu," kata Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

Sehari setelah acara Megawati di Tabanan, Ketua Umum Partai Demokrat, SBY juga akan mengunjungi daerah yang diklaim PDIP sebagai basis terkuat di Bali. Hanya saja kedatangan SBY ke Tabanan bukan dalam rangka berkampanye, namun dalam rangka tugas sebagai kepala negara. Ia akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Margarana, di Desa Margarana Tabanan.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta mengatakan, SBY menjadi satu-satunya presiden yang pernah mengunjungi TMP itu. Padahal di TMP Margarana, terdapat maka pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai. 

"KIta tidak bisa sejahtera seperti sekarang kalau tidak ada jasa para pahlawan kita. Karenanya Pak SBY ingin bertemu dengan keluarga para pahlawan di sana, untuk memberikan ucapan terima kasih," kata Mudarta.

Kabupaten Tabanan, selama ini menjadi pertarungan tokoh politik nasional. Sebelumnya pada 17 Maret, Ketua Dewan Pembinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga melakukan orasi politik dalam kampanye terbuka di Tabanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement