Jumat 21 Mar 2014 21:21 WIB

Purwakarta Gelar Festival Film Pendek

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Diskusi dan pemutaran film
Foto: Istimewa
Diskusi dan pemutaran film

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, akan gelar festival film pendek. Festival tersebut, rencananya dilaksanakan Juni mendatang. Festival tersebut, bertujuan untuk memberikan ruang berekspresi bagi generasi muda. Terutama, pecinta cinematologi.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mengatakan, tahun ini pihaknya akan memberi ruang bagi generasi muda untuk meningkatkan kreatifitasnya. Karenanya, pada Juni mendatang akan diadakan festival ini. Adapun, film pendek tersebut hanya berdurasi selama 15 menit. "Namanya juga film pendek, waktunya kita batasi maksimal 15 menit saja," ujar Dedi, Jumat (21/3).

Dengan adanya festival ini, diharapkan kedepan akan muncul sineas-sineas muda dari Purwakarta. Para sineas ini, harus mampu go nasional dan internasional. Supaya, keberadaan mereka nanti bisa membawa nama baik Purwakarta.

Menurut Dedi, festival ini merupakan bagian dari membuka ruang kreaftifitas bagi anak muda. Apalagi, sebagai bangsa yang beradab bisa dilihat dari kreatifitas dan karya–karya yang dihasilkan.

Karena itu, pihaknya berupaya untuk terus menggenjot generasi muda guna menghasilkan suatu karya yang positif. Salah satunya, dengan memberikan ruang kebebasan berekspresi bagi para kawula muda. "Tema filmnya, tentang ke-Purwakartaan. Kami juga akan menyediakan hadiah, sebesar Rp 50 juta," jelas Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement