Jumat 21 Mar 2014 16:19 WIB

Perusahaan Ini Raih IMA 2013

Staf khusus presiden untuk MDGs, Nila Moeloek
Foto: antara
Staf khusus presiden untuk MDGs, Nila Moeloek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Lestari Tani Teladan berhasil menyabet penghargaan dalam ajang Indonesia MDG Awards (IMA) 2013 untuk bidang “akses terhadap air bersih dan sanitasi dasar dari sektor swasta”.

Dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/3), disebutkan pada perhelatan Indonesia MDGs Awards ketiga di tahun 2013 ini, sejumlah tokoh nasional dan pakar yang relevan dengan fokus permasalahan MDGs terlibat sebagai dewan juri.

Mereka di antaranya adalah Fasli Jalal (Kepala BKKBN), DYanuar Nugroho (Asisten Ahli Kepala Unit Kerja Presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4), dan Ninok Laksono (Rektor Universitas Multimedia Nusantara). Pemberian penghargaan itu sendiri dilakukan pada akhir pekan lalu di Jakarta.

Acara itu dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Utusan Khusus Presiden untuk MDG Prof Nila Moeloek, serta 63 finalis program unggulan MDG Awards dari empat kelompok berbeda. Yakni, kabupaten atau kota, organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan akademisi, serta sektor swasta.

Indonesia MDG Awards (IMA) merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Kantor Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDGs (KUKP-RI MDGs) sebagai bentuk apresiasi dalam bidang kesehatan ibu dan anak, nutrisi, pencegahan HIV/AIDS dan penyakit menular lainnya. Selain itu, akses terhadap air bersih dan sanitasi dasar, serta bidang pendidikan.

Para dewan juri MDGs Award 2013 tersebut telah menyeleksi ke-443 program yang terdaftar sebagai peserta dari seluruh nusantara untuk kemudian menetapkan 63 program unggulan  sebagai finalis. PT Lestari Tani Teladan yang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk dinobatkan sebagai juara untuk kategori Akses terhadap air bersih dan sanitasi dasar dari sektor swasta dengan judul program “Penyediaan Air Bersih untuk Masyarakat Desa Minti Makmur, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement