Kamis 20 Mar 2014 16:00 WIB

YKI DKI Jakarta Gelar Pameran Seni Rupa “Art For Cancer”

Peduli Kanker (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Peduli Kanker (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta menggelar pameran seni rupa “Art For Cancer”. Pameran yang dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini akan berlangsung hingga 30 Maret mendatang di Museum Seni Rupa dan Keramik yang berlokasi di Kota Tua, Jakarta Barat.

Pameran seni rupa yang menampilkan karya lima perupa Indonesia yaitu Albert Jonathan, Entang Wiharso, Eko, Sria Astari dan Tita ini bertujuan untuk menggalang dana bagi program pusat perawatan dan pelatihan paliatif yang sedang dirintis dan akan dikembangkan YKI DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok ini mengatakan pameran ini menunjukkan bagaimana berbagai bidang seperti pariwisata, seni dan kesehatan dapat disinergikan untuk suatu tujuan mulia yaitu membantu para pasien kanker. Tidak hanya memberikan sambutan, Ahok pun turut serta menorehkan tanda tangannya di atas kanvas tanda resminya acara dibuka.

Usai menorehkan tanda tangannya di atas kanvas, Wakil Gubernur DKI Jakarta ditemani Ketua YKI Pusat dan Ketua YKI DKI Jakarta meninjau dan melihat langsung hasil karya lima perupa di Museum Seni Rupa. Ahok juga mendapatkan penjelasan langsung dari para perupa mengenai setiap karya yang dipamerkan.

 

"Saya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pameran ini. Tidak hanya datang dan menikmati hasil karya para seniman, masyarakat diharapkan kepeduliannya untuk membantu para pasien kanker," kata Ahok dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement