Kamis 20 Mar 2014 11:22 WIB

Pemkot Tangerang Tingkatkan Taraf Hidup Kaum Perempuan

Kemiskinan ikut mendorong tingginya angka kematian ibu
Foto: Edwin/Republika
Kemiskinan ikut mendorong tingginya angka kematian ibu

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, terus berupaya meningkatkan taraf hidup kaum perempuan. Salah satu caranya adalah dengan menggalakkan 'Gerakan Sayang Ibu'. 

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah, Kamis, mengatakan, upaya yang kini dilakukan adalah menekan angka kematian ibu (AKI) serta angka kematian bayi (AKB).

"Pemkot Tangerang akan melibatkan peran serta institusi kesehatan baik pemerintah maupun swasta untuk mensukseskan upaya tersebut," kata Arief saat Membuka Rakor Persiapan Penilaian Gerakan Sayang Ibu (GSI) Kota Tangerang Tahun 2014, Kamis.

Wali Kota juga mengatakan, Pemkot terus meningkatkan akses dan membuka kesempatan bagi kaum perempuan untuk berperan serta dalam kegiatan publik.

"Sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh kaum perempuan baik ditingkat nasional maupun internasional. Pemkot mengajak seluruh elemen untuk bersinergi dengan Pemkot dalam membangun kesejahteraan ibu dan anak," ujarnya.

Arief menambahkan, misi Pemkot untuk mengembangkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial demi terwujudnya masyarakat yang berdaya saing di era globalisasi merupakan cita-cita bersama.

"Tersedianya berbagai kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan merupakan bukti kepedulian Pemkot kepada masyarakatnya," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement