Kamis 20 Mar 2014 10:53 WIB

Ketua PBB Kalsel Bentuk Majelis Taklim

Partai Bulan Bintang
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Bulan Bintang

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Kalimantan Selatan Pangeran Ibrahim membentuk majelis taklim sebagai forum silaturahimi dan pengajian.

Peresmian majelis taklim bernama Assalam itu oleh Habib Muhammad Fahmi Al Muhdar bin Ahmad dari Probolinggo, Jawa Timur, dengan ditandai pengajian perdana di Banjarmasin, Rabu (19/3) malam.

Dalam ceramahnya, Habib antara lain berharap Indonesia pada masa mendatang makmur dan sejahtera, secara lahir dan batin atas rida Allah SWT.

"Kemakmuran dan kesejahteraan itu juga kita harapkan sejak kehidupan di dunia hingga alam akhirat kelak," katanya.

Menurut dia, untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan ada beberapa hal yang harus tercipta, antara lain keamanan, kedamaian, dan ketenteraman.

"Untuk bisa aman, damai, dan tenteram itu, setidaknya ada tiga hal yang harus menjadi perhatian, antara lain tidak ada sesuatu yang haram, seperti berhala, minuman keras (miras), dan perilaku yang bertentangan syariat Islam," ujarnya.

Ia mengajak umat menghindari berbagai hal yang haram.

"Oleh sebab itu, mari kita hindari sesuatu yang haram tersebut. Partai Bulan Bintang dengan asas Islam selalu berupaya menjauhi yang haram tersebut." katanya.

Pada kesempatan tersebut, Habib juga menjelaskan tentang suskes perjalanan para nabi, seperti Nabi Sulaiman AS dan Muhammad SAW.

Selain itu, para aulia Allah, seperti almarhum Syekh Abdul Kadir Djailani di Turki, Sunan Ampel di Surabaya, Jatim, dan H.M. Zaini Abdul Ghani (Guru Sakumpul) Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Sebagai contoh, katanya, sukses Sunan Ampel bukan hanya semasa hidupnya, akan tetapi juga sampai meninggal dunia dengan memberi berkah kesejateraan, yaitu ribuan toko sekitar makamnya memetik sukses aulia Allah tersebut.

"Kunci sukses para nabi dan aulia Allah itu, mereka selalu patuh dengan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya," kata Muhammad Fahmi.

Pada kesempatan itu Ketua DPW PBB Kalsel Pangeran Ibrahim mengenalkan rekannya, Anang Rodasi Adenansi, yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD berasal dari Daerah Pemilihan Kalsel pada Pemilu 2014.

Muhammad Fahmi mengenalkan Ibrahim sebagai calon anggota DPR dengan nomor satu (1) untuk Dapil Kalsel 1 yang meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Majelis Taklim Assalam di kediaman Ketua DPW PBB Kalsel itu rencana berupa pengajian satu kali setiap bulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement