Ahad 16 Mar 2014 21:03 WIB

Sulbar Fokus Bangun Infrasturktur Tumbuhkan Ekonomi

Seorang pekerja di sebuah proyek infrastruktur
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Seorang pekerja di sebuah proyek infrastruktur

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat masih tetap fokus membangun infrastruktur untuk menumbuhkan ekonomi daerahnya.

"Di masa periode pemerintahan saya yang kedua ini, akan tetap fokus membangun infrastruktur jalan dan jembatan karena disadari dengan infarstruktur daerah ini akan maju dan berkembang," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, di periode pemerintahannya yang pertama sejak dilantik menjadi Gubernur yang pertama pada tahun 2006, fokus membangun infrastruktur, pertanian, pendidikan dan kesehatan, serta menurunkan angka kemiskinan.

Menurut dia, di periode yang kedua ini akan tetap membangun infrastruktur memperlancar roda perekonomian masyarakat.

"Jembatan Bolong yang terletak di Desa Salletto, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, sementara dibangun dengan anggaran Rp100 miliar menggunakan APBN dan hampir rampung 100 persen, salah satu infrastruktur yang dibangun diperiode pemerintahan kami yang kedua," katanya.

Ia mengatakan, jembatan Bolong yang menghubungkan jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Mamuju akan mendongkrak ekonomi masyarakat karena aktivitas masyarakat akan semakin lancar melintasinya.

Menurut dia, jembatan bolong merupakan jembatan termegah di Sulawesi yang dibangun pemerintah di Sulbar.

Ia berharap ekonomi Sulbar yang mencapai 12 persen ditahun 2013 akan mampu dipertahankan dengan pembangunan infrastruktur yang terus dilaksanakan pemerintah di Sulbar.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement