Ahad 16 Mar 2014 20:48 WIB

Longsor di Cibadak Benamkan Rumah Warga

Rumah yang tertimbun tanah longsor di desaTenjolaya,Bogor.
Foto: Republika/Reja Irfa Widodo
Rumah yang tertimbun tanah longsor di desaTenjolaya,Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Satu rumah di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, tertimpa tebing longsor yang juga membenamkan harta benda penghuninya.

"Longsor di Kampung Malinggu RT 01/03, Desa Warnajati, tersebut diakibatkan tebing setinggi tujuh meter yang berada di sekitar rumah warga ambruk yang disebabkan hujan deras," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, Ahad (16/3).

Menurut Usman, bencana tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, saat kejadian warga sedang berada di rumah, tapi untungnya pemilik rumah yakni Yayat Rudiati (53) dan Maliki (34) sudah mengetahui tanda-tanda akan ada longsor sehingga mereka selamat dari kejadian itu.

Akibat bencana ini, rumah korban rusak dan satu unit motor jenis Suzuki Thunder tertimbun tanah dari longsoran tersebut. Saat ini petugas dari tim reaksi cepat, relawan BPBD dibantu warga dan Babinsa setempat tengah berada di lokasi untuk membersihkan puing sisa longsoran tersebut. Untuk sementara, korban diungsikan ke rumah kerabatnya yang lebih aman untuk antisipasi terjadinya longsor susulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement