Ahad 16 Mar 2014 10:59 WIB

Menperin MS Hidayat Siap Gantikan Ical

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Muhammad Hafil
MS Hidayat
Foto: Yogi Ardhi/Republika
MS Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun didaulat untuk memberikan sambutan dalam acara penutupan workshop pendalaman kebijakan industri untuk wartawan di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (14/3).  Selain menyinggung soal kinerja industri dalam lima tahun ke depan, Alex juga berbicara terkait isu politik.

Alex menceritakan, Menteri Perindustrian MS Hidayat adalah salah satu nama yang digadang-gadang akan menjadi Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) menggantikan Aburizal Bakrie.  Seperti diketahui bersama, sejak terpilih pada 2009 silam, tahun ini adalah tahun pamungkas masa jabatan ARB, sapaan akrab Aburizal.  

Menurut Alex, MS Hidayat adalah sosok yang mampu membaur dalam golongan manapun di internal Partai Golkar.  Sebuah kriteria yang dinilai tidak dimiliki oleh sosok-sosok lain yang mengemuka untuk menjadi calon ketua umum partai berlambang beringin itu seperti Menko Kesra Agung Laksono maupun Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

"Di atas kertas, beliau (MS Hidayat) mempunyai peluang yang besar.  Saya sudah berbicara dengan orang di internal partai yang membenarkan hal ini.  Mudah-mudahan, beliau menjadi Ketua Umum Golkar," ujar Alex.  Dalam kesempatan yang sama, Alex mengungkapkan apresiasinya atas kinerja MS Hidayat sejak menjabat 2009 silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement