Sabtu 15 Mar 2014 15:33 WIB

Jumhur Dukung Pemenangan PDIP dan Jokowi

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Tokoh muda asal Jawa Barat Moh Jumhur Hidayat menyatakan sudah bekerja memberikan dukungan penuh untuk pemenangan PDI Perjuangan dan Calon Presiden RI yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilu 2014.

"Saya rasa gini, memang saya mendukung PDIP. Dan PDIP memutuskan Jokowi sebagai capres. Ya tentunya, saya bekerja untuk pemenangan PDIP dan pemenangan Jokowi," kata Jumhur Hidayat, di Kota Bandung, Sabtu.

Ditemui usai menjadi pembicara dalam Mimbar Pemimpin Indonesia (MIMPI) di Gedung IKA UNPAD Bandung, Jumhur mengatakan, bentuk nyata kinerja dirinya untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi sebagai capres pada Pemilu 2014 ialah dengan melalui pergerakan bersama Aliansi Rakyat Merdeka.

"Kita sudah, seperti kemarin di Bandung, sudah deklarasi. Lalu hari ini di Medan, terus sampai 9 April. Jaringan itu (Aliansi Rakyat Merdeka) bekerja bukan hanya deklarasi semata, melainkan juga menyasar segmen yang menurut kita belum punya pilihan," kata Jumhur.

Ia optimis PDI Perjuangan dan Jokowi akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2014 jika menjalankan Tri Sakti yang digagas oleh Bung Karno. "Kami optimis PDIP akan memimpin dan Jokowi akan jadi capres. Tentunya, setidaknya-tidaknya gagasan Tri Sakti Bung Karno itu dijalankan. Berdikari dalam politik, ekonomi dan budaya itu oleh kita sendiri belum dilaksanakan. Tapi bangsa lain, seperti Jepang, Korea dan Malaysia melaksanakan itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement