Jumat 14 Mar 2014 18:19 WIB

Gita Wirjawan Sampaikan Ucapan Selamat ke Jokowi

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Bilal Ramadhan
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat, Gita Wirjawan merespon deklarasi pencapresan Joko Widodo. Gita mengucapkan selamat kepada Jokowi. "Sebagai sahabat, saya memberikan selamat kepada Jokowi karena sudah lebih dahulu ditetapkan sebagai capres," kata Gita dalam keterangan pers yang diterima Republika, Jum'at (14/3).

Nasib Jokowi lebih baik dari Gita. Mantan Menteri Perdagangan itu menyatakan saat Jokowi resmi menjadi capres, dirinya masih harus menunggu hasil konvensi. "Sementara saya masih akan menunggu hasil proses Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat," ujarnya.

Betapapun, Gita menghormati keputusan Megawati menjadikan Jokowi capres. "Saya menghormati sikap PDI-P dan Ibu Mega yang menunjuk Jokowi sebagai capres," katanya.

Gita berharap munculnya tokoh-tokoh muda di bursa capres bisa membawa kebaikan bagi Indonesia. Menurutnya Indonesia harus menjadi yang maju, berdaulat, dan sejahtera lahir batin. "Siapapun yang terpilih, gerakan politik perubahan yang ditawarkan kaum muda pada akhirnya menjadi alternatif demokrasi yang paling menentukan masa depan bangsa," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement