Jumat 14 Mar 2014 15:57 WIB

Iklan Politik PDIP untuk Kebangkitan Nasionalisme Muda

Rep: Indah Wulandari/ Red: A.Syalaby Ichsan
PDIP
Foto: Dok Republika
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iklan Politik Indonesia Hebat milik PDI Perjuangan ramai jadi bahan pembicaraan di media sosial. Iklan yang dibuat berseri itu dinilai menggugah nasionalisme kaum muda.

"Indonesia Hebat sebenarnya adalah gerakan nasional yang berupa ajakan, semangat, optimisme tentang kecintaan terhadap Indonesia di saat banyaknya skeptisme dan ketidakpercayaan akan dapat bangkitnya negeri ini," kata Direktur Eksekutif Fastcomm Irvan Wahid, Jumat (14/3).

Ipang, panggilannya yang mengonsep langsung iklan berseri tadi. Mulai konsep puzzle kata "Ramah" hingga "Tumpeng nasionalisme". Dalam komunikasinya, jelasnya, juga selalu mengangkat nilai-nilai Pancasila. Tapi, kemasannya dengan gaya kekinian, modern, dan tidak kaku supaya mudah diterima di masyarakat.

"Dengan gerakan Indonesia Hebat ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang maju, bersaing, adil, makmur, sesuai cita cita kemerdekaan," ulas Ipang.

Putra pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, Solahuddin Wahid ini  berharap, gerakan Indonesia Hebat akan mengembalikan kejayaan bangsa di mata dunia. Serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kalangan petani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement