Jumat 14 Mar 2014 14:06 WIB

Astaghfirullah, Di Tubuh Bayi Ini Ada Bekas Sundutan Api

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Bilal Ramadhan
Kekerasan anak
Foto: myhealing.wordpress.com
Kekerasan anak

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI-- Seorang balita berumur tiga tahun diduga menjadi korban penganiayaan oleh orang tuanya. Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Daddy Hartadi mengatakan, korban bernama Iqbal Saputra yang kini sedang dalam perawatan di RS Koja.

Daddy mengatakan, berawal dari seorang wanita bernama Juliana melihat korban yang ketika itu dibawa seseorang yang mengaku orang tuanya ke Halte Transjakarta Mangga Dua. ''Saksi kasihan melihat korban dan membawanya ke Puskesmas Pademangan,'' kata dia, Jumat (14/3).

Sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (13/3), korban diantar ke Puskesmas dan langsung mendapat perawatan. Namun, ketika diperiksa, seorang dokter yang bernama Zakia Thalib merujuknya untuk berobat ke RS Koja.

Korban dinilai perlu perawatan intensif dari rumah sakit. ''Menurut keterangan dokter, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, sundutan api, luka bekas gigitan dan pembengkakan di alat kelamin, kita duga akibat penganiayaan,'' kata Daddy.

Tidak hanya itu, ketika datang korban dalam keadaan kejang-kejang. Pihak Puskemas lalu melaporkan kejadian ini ke polisi dan mengamankan orang tua korban yang bernama Dadang Supriatna (29 tahun) untuk pemeriksaan.

Daddy mengatakan, penyidik masih memeriksa sejumlah saksi yang bersangkutan dengan dugaan tindak penganiayaan ini. Kasus tersebut langsung ditangani Polres Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement